Jaya Nusantara Bukan Utopia

sebagai bangsa yang ingin besar maka harus benar-benar berani berpihak kepada khalayak sebagaian besar rakyat bukan berarti mayoritas tetapi semuanya yang terrangkul didalamnya, denganprinsip keadilan dan kesejahteraan bagi semua.

integritas sebagai bangsa tak perlu diragukan dan tak perlu dirudung ketakutan maka pribadi-pribadi yang superior tentunya menjadi karakter bangsa yang besar. tetapi tidak kehilangan jiwa besar sebagai bangsa.

dengan potensi dan segenap sumber daya yang dimiliki bangsa ini akan menjadi besar, dengan tanpa menggantungkan diri pada negara lain yang punya kepentingan atas sumber daya kita sebagai bangsa. kemandirian bukanlah utopia untuk menjadi bangsa yang besar dan sejahtera tetapi itu adalah kenyataan yang sudah pernah terjadi dan akan terjadi kembali di bumi pertiwi ini.

negri kita adalah negri para ksatria yang siap mendarma baktikan jiwa dan raganya demi tergapainya cita-cita adiluhung nusantara. dan digenerasi yang percaya diri dan tau dirilah nanti kemjuan, kebesaran serta kejayaan bangsa ini akan tergapai. dengan melepaskan segala belenggu kebodohan, ketertindasan dan ketergantungan dari bangsa lain.

satu hal yang ingin kusampaikan pada semua angkatan muda bahwa:

“wahai kalian angkatan muda jangan pura-pura bodoh, kalian itu cukup mengerti, kalian itu cukup punya kepandaian, kalian itu cukup punya kecerdasan, kalian itu cukup punya keberanian, kalian itu cukup punya keahlian untuk menyatukan angkatan muda, kejarlah-perjuangkanlah cita-citamu dan bangsa ini wahai angkatan muda. selamat berjuang” (1999, Pramodhiya Ananta Toer)

dengan keyakinan itulah bangsa ini akan berdiri dan melangkah menuju kejayaan yang didambakan oleh setiap insan nusantara.Gambar

Posted on September 15, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: