Baca Fikiran; apa yang dia fikirkan?

dari kecil samapai kita dewasa orang tua kita mengajarkan kita untuk berbicara agar maksud dan angan kita bisa diketahui oleh teman, keluarga, dan masyarakat pada umumnya. dan sekarang kita sudah andai untuk berbicara apa yang kita fikirkan dan apa yang kita rasakan. mulai dari hal yang terkecil sampai pada hal yang terbesar semua bisa kita lafalkan dengan sangat jelas. lalu apa yang membuat kita itu tak mampu untuk berbicara dengan gamblang atas ide dan gagasan yang ada dikepala kita? apa karena miskinnya kosa kata kita? jika itu semua menjadi masalah lalu seberapa besar usaha kita untuk mengumpulkan kosa kata-kosa kata itu? membaca adalah bagian yang tak terbatahkan lagi untuk menjadi sebuah tradisi bagi setiap individu apa lagi mahasiswa. setiap gerakan waktu menghadirkan bacaan yang senantiasa bergulir siap untuk dibaca. jika kita kembali pada dasar pijak kita al-furqon yang telah dianugrahkan sebagai kabar yang tersirat kita akan teringat pesan pertama yang termaktub didalamnya (al-‘alak 1-5).

 

setelah merefleksikan ayat tersebut, kemudian tata komitmen anda untuk senantiasa melihat Allah dari semua ayat-ayatnya niscaya anda akan menuai apa yang anda idam-idamkan selama ini. berawal dari komitmen dan tertatanya niat itulah yang akan membawa anda ada kesejatian diri dan pada tujuan yang sejati.

 

dibalik semua peristiwa fenomena-fenomena itulah bacaan yang nyata untuk kita untuk kita ugkap dan singkap tabir-tabir yang menyelimutinya. orang yang menjadi besar bukan karena dia melakukan hal-hal besar, tetapi ia melakukan hal-hal yang kecil yang ada pada dirinya, pesan yang sangat indah dan terngiang dalam sepanjang waktu dan siapapun boleh memaknainya, pesan dari almarhum Gusdur kepada anak-anaknya “Be your self” jadilah dirimu sendiri itulah kiranya makna secara leterjick.

 

//selamat membaca dan lawan pembodohan//

Posted on Februari 1, 2012, in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: